Ayo Membaca!!

Ayo Membaca!!


Dinasperpustakaan.

Motivasi Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah - Unair News

Sudahkah Andamembacahari ini? Buku apa yang Anda baca? Kita sering mendengar kalimat membaca pangkal pandai. Sudahkah membaca menjadi rutinitas harian kita?

Kalau kita tengok para pendiri bangsa Indonesia, mereka adalah orang-orang yang gemar membaca. Bung Karno, Bung hatta, Sutan Sjahrir mereka begitu dekt dengan buku. Kedekatan dengan buku membuat mereka berwawasan luas dan berpikiran besar.

Kita tidak mungkin berdiskusi tanpa membaca dulu sebelumnya. Dengan membaca perdebatan dalam diskusi menjadi lebih bermutu dan tetap relevan dibaca.

Ada cerita betapa dekatnya pendiri bangsa dengan buku. Bung Hatta menjadikan buku karangannya, Alam Pikiran Yunani sebagai hadiah pengantin untuk isterinya. Seorang penyair dari Padang pernah berkata tentang Bung Hatta, "Dia orang besar dan hidupnya seperti buku yang tak akan tamat dibaca."

"Tidak ada orang besar yang tidak membaca. Bahkan Firaun pun membaca. Meskipun Firaun dari membaca menjadi tindakan negatif," ujar Kepala Dinas Perpustakaan Kab. Dharmasraya Drs. Irsyad,MM, ketika ditemui di ruangannya, Senin (11/04/22)